Cari Artikel Lainnya

Pekerjaan Awal Sebelum Pekerjaan yang Didambakan

Mencari pekerjaan memang menjadi sesuatu yang tidak gampang sekarang ini. Semakin sempitnya lapangan kerja ideal dan banyaknya orang yang membutuhkan pekerjaan menjadi alasannya. Banyak orang yang mendambakan pekerjaan isealnya masing-masing, Tapi tidak semua hal bisa didapat dengan instant dan gampang. Kadang kita mesti berjuang keras agar kita mendapatkan pekerjaan yang kita dambakan. Dari ulasan sheKnows, sepertidikutip Woli, terdapat 4 pekerjaan awal sebelum Anda mendapat pekerjaan yang Anda dambakan. 4 pekerjaan ini dapat menjadi awal pengantar kepada pekerjaan yang Anda dambakan.

=================================================
1. Pekerjaan yang Melayani
Kebanyakan orang memulai karirnya dengan melayani pelanggan. Entah menjadi pelayan resto/cafe atau menjadi customer service. Pekerjaan yang berhubungan dengan orang banyak dan melayani customer memicu stres berlebih. Tidak sedikit pelanggan yang komplain dan marah atas cara kerja kita atau servis yang buruk. Anda menjadi membenci setiap pelanggan dan pada akhirnya, Anda membenci pekerjaan tersebut dan memutuskan untuk pindah kerja.

2. 'Pesuruh' untuk Orang Lain
Pekerjaan lainnya yang mungkin Anda lalui adalah menjadi 'pesuruh' di suatu perusahaan. Meskipun Anda berstatus staf marketing atau sekretaris bos, tapi Anda dibebani tanggung jawab yang banyak dan tidak jarang menyelesaikan pekerjaan yang bukan menjadi tugas Anda. Pulang hingga larut, tidak makan siang atau lembur di akhir pekan menjadi mimpi buruk yang harus Anda lalui setiap harinya. Ketika Anda sangat lelah menjalankan rutinitas yang terlalu padat, saatnya mencari pekerjaan lain.

3. Pekerjaan yang Bagus Tapi Membosankan
Sama seperti pria baik-baik, pekerjaan terkadang membuat kita tidak tertantang dan terasa membosankan. Ketika mendapatkan pekerjaan yang baik dengan gaji yang cukup dan memiliki banyak waktu santai, terkadang membuat Anda bosan dan merasa tidak berkembang dalam karir. Anda pun mulai mencari pekerjaan baru.

4. Batu Loncatan
Hal terbaik dalam pekerjaan adalah membuat kontak yang dapat membantu Anda menemukan pekerjaan yang diidamkan. Di dalam pekerjaan ini Anda menggunakan seluruh keahlian dan Anda dapat belajar banyak hal dari rekan kerja lainnya. Sayangnya tidak ada ruang untuk berkembang. Pekerjaan batu loncatan ini biasanya di sebuah perusahaan kecil, di mana semua keahlian Anda dimanfaatkan. Ketika Anda merasa cukup pintar dan profesional, Anda ingin berkembang lebih besar dan berani mengambil sikap untuk bekerja di perusahaan lebih besar dengan posisi yang lebih baik.
=================================================
Sekiranya Anda masih berada di pekerjaan yang bukan menjadi dambaan Anda, tetaplah berjuang karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi esok. Siapa tahu pekerjaan anda yang sekarang hanyalah pengantar kepada pekerjaan yang Anda dambakan menuju kesuksesan yang lebih besar. Selamat berjuang !!

Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: