Cari Artikel Lainnya

Hal-hal Dalam Tubuh yang Berubah Setiap Hari

Perubahan dalam tubuh adalah suatu hal yang wajar. Tetapi sepertinya banyak orang tidak menyadari jika ternyata ada beberapa hal dalam tubuh yang berubah setiap hari, setiap saat. Apakah Anda mengetahui hal-hal dalam tubuh yang berubah setiap hari/setiap saat tersebut? Sepertinya kita perlu mengungkapkan hal-hal dalam tubuh yang senantiasa berubah setiap hari/setiap saat tersebut dengan lebih gamblang. Simak petikan Info Share dari sumber mengenai hal-hal dalam tubuh yang berubah setiap hari/setiap saat berikut.
====================================
Berikut ini perubahan-perubahan yang terjadi di tubuh dalam satu hari, seperti dikutip dari Livestrong, Senin (7/11/2011) yaitu:
1. Suhu tubuh
Seiring berjalannya waktu dalam 1 hari turut mempengaruhi suhu tubuh manusia. Pada anak yang berusia 6 tahun ke atas suhu tubuhnya bervariasi sekitar 2 derajat celsius setiap harinya. Sedangkan pada orang dewasa, siklus menstruasi bisa meningkatkan suhu tubuh sekitar 1 derajat celsius.

2. Berat badan
Terjadi perubahan berat badan pada siang hari. Secara umum berat badan akan berkurang di pagi hari sebelum sarapan dan setelah buang air besar, sedangkan terberat terjadi pada malam hari yang mana semua makanan sudah masuk ke tubuh.

Untuk mengetahui berat badan akurat, gunakan timbangan skala digital dan menimbang diri sendiri tanpa menggunakan pakaian, serta batasi menimbang berat badan terlalu sering minimal seminggu sekali.

3. Kadar gula darah
Kadar gula darah yang dimiliki seseorang tidak selalu statis, dalam 1 hari ia bisa mengalami beberapa kali perubahan. Selain itu jam biologis bisa membantu menjaga gula darah tetap terkontrol.

4. Gelombang otak
Pada siang hari seseorang akan mengalami perubahan dalam pola gelombang otak. Ketika seseorang bangun pagi hari maka otak memasuki keadaan santai atau disebut dengan gelombang otak alfa. Kondisi ini juga teradi ketika tubuh sedang santai atau melakukan relaksasi, tapi gelombang ini tidak muncul ketika tubuh sedang stress atau sulit tidur.
Reference:detik
===================================================
Bagaimana menurut Anda?? Anda sependapat jika hal-hal tersebut senantiasa berubah dalam tubuh kita? Komentar Anda senantiasa ditunggu, silakan tuangkan komentar Anda mengenai hal-hal dalam tubuh yang berubah setiap hari pada kolom komentar di bawah ini.

Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: