Cari Artikel Lainnya

Camilan yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Sebagian besar orang pasti berpendapat bahwa camilan akan selalu menggemukkan badan. Namun sungguh mengejutkan jika ternyata ada 4 macam camilan yang ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Anda percaya bahwa ada camilan yang bisa membantu menurunkan berat badan?? Simaklah 4 macam camilan yang bisa membantu menurunkan badan seperti dirangkum InfoShare berikut ini.
====================================

Yoghurt
Yoghurt merupakan sumber kalsium yang membantu dalam pertumbuhan otot. Makanan ini akan membantu Anda dalam
meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menurut sebuah studi dalam International Journal of Obesity, yoghurt merupakan camilan yang membantu mengurangi lemak perut hingga 80 persen.

Yoghurt memiliki protein ekstra meskipun memiliki kadar gula yang sedikit. Untuk membuat secangkir yoghurt sehat, tambahkan kacang almond atau buah segar di dalamnya.

AlmondNilai gizi dari kacang almond memiliki kandungan yakni 6 gram protein. Kacang berukuran kecil ini kaya lemak dan protein sehingga menjadi pilihan asupan tepat untuk Anda yang memiliki aktifitas tinggi karena kandungan lemak sehat yang ada di dalamnya membuat Anda kenyang lebih lama.

Telur dadar
Telur memenuhi kebutuhan kadar asam amino harian Anda. Selain itu, makanan ini pun menjadi salah satu sumber terbaik protein alami serta kandungan vitamin B12 dalam telur juga sangat baik bagi pertumbuhan otot.

Orang-orang yang memiliki kolesterol tinggi dapat membatasi asupan telur untuk satu penyajian, yakni hanya mengonsumsi telur orak arik dengan dua putih telur dalam sehari. American Heart Association merekomendasikan, setiap harinya seseorang disarankan untuk mengonsumsi sebesar 200 mg kolesterol.

Kacang kedelai panggangNilai gizi dari kacang kedelai panggang untuk takaran ¼ cangkir, yakni setara dengan 17 gram protein. Cobalah berbagai kacang kedelai utuh dan tinggalkan camilan berlemak seperti kacang mete. Namun jika Anda ingin lebih variatif, kacang edamame panggang bisa menjadi pilihan. Takaran ¼ cangkir edamame panggang setara dengan 14 gram protein.
=================================================
Sepertinya 4 macam camilan yang bisa membantu menurunkan berat badan di atas layak Anda coba. Bukankah menyenangkan jika Anda bisa menurunkan berat badan sambil nyamil? :)

Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: