Cari Artikel Lainnya

Tips dan Cara Memilih Kartu Kredit yang Baik

Masih jelas di ingatan kita tentang insiden meninggalnya seorang nasabah kartu kredit karena keganasan Debt Collector bank tersebut. Kartu kredit memang menawarkan beberapa kemudahan yang menggiurkan beserta fasilitas tambahan yang menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih lagi, ini menjadi salah atu alat transaksi praktis, modern dan (bagi beberapa orang) bergengsi. Untuk menghindari imbas tidak baik dari kartu kredit, terkait dengan posting sebelumnya mengenai tips menggunakan kartu kredit dengan baik, lebih baik Anda memperhatikan tips dan cars memilih kartu
kredit yang baik. Tentunya diharapkan sesuatu yang tidak diinginkan dapat dihindari dengan mengikuti tips dan cara memilih kartu kredit yang baik ini. Berikut tips dan cara memilih kartu kredit yang baik.
===================================================
1.Pada saat memilih kartu kredit, pilihlah kartu kredit dari bank yang sudah memiliki reputasi baik di mata masyarakat.
2. Lihat bunganya, tidak berarti bank yang menerapkan suku bunga rendah lebih murah dari bank yang menerapkan suku bunga tinggi. Bisa jadi bank yang menerapkan suku bunga rendah tersebut mengharuskan Anda membayar cicilan yang kalau dihitung malah lebih besar dari bunganya.
3. Lihat bank yang menerapkan pinjaman dengan bunga paling rendah dan menguntungkan bagi nasabah.
4. Lihat metode perhitungan kartu kreditnya, tiap bank pasti beda-beda dalam perhitungan bunga. Disarankan agar menghubungi call center masing-masing bank untuk mengetahui mana perhitungan bunga yang baik untuk Anda agar Anda merasa nyaman dan aman dalam menggunakan kartu kredit.
5. Lihat iuran tahunannya, belum tentu bank yang menawarkan bebas iuran tahun pertama lebih baik. Jangan-jangan iuran di tahun-tahun berikutnya malah lebih besar dan merugikan Anda.

Untuk menggunakan kartu kredit secara bijaksana, Anda harus mengerti bahwa kartu kredit bukanlah alat berhutang, melainkan sekedar alat yang memudahkan transaksi perbankan Anda. Ketika Anda menggunakan kartu tersebut, sebenarnya Anda tengah meminjam uang kepada bank. Oleh karena itu, jangan pernah menggunakan kartu kredit diatas kemampuan finansial Anda agar tidak terjebak dalam lilitan utang.
Source:http://de-future.com/p1310/
==================================================
Jika Anda belum memiliki kartu kredit, kiranya Anda selective pada saat ditawari application untuk kartu kredit. Perhatikan tips dan cara memilih kartu kredit di atas.

Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: