Cari Artikel Lainnya

Kathrine Dawkins; Menyelesaikan SMA di Usia 79 Tahun

Sungguh hebat semangat orang yang satu ini, di saat orang lain sebaya nya sudah tidak berpikir akan pendidikan lagi dia masih bersemangat menyelesaikan pendidikannya yang masih di tingkat SMA. Ya wanita 79 tahun asal Amerika Serikat  bernama Kathrine Dawkins ini baru saja menyelesaikan pendidikan penyetaraan SMA-nya. Sungguh sesuatu yang bagus dicontoh oleh para generasi muda. Berikut kisah Kathrine Dawkins; Wanita 79 tahun yang baru lulus SMA.


================================================
SEORANG wanita berusia 79 tahun asal Amerika Serikat (AS) membuktikan usia bukan penghalang untuk menuntut ilmu. Pekan lalu, Katherine Dawkins merayakan hari kelulusannya setelah mengikuti program penyetaraan setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di AS.


Dawkins mengetahui dirinya lulusnya setelah ditelepon oleh direktur program tempat dia menempuh pendidikan. Yang membanggakan, nenek buyut ini meraih nilai tertinggi di kelasnya untuk mata pelajaran matematika dan ilmu sosial. Saat diberitahu, Dawkins tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Setelah penantian selama 60 tahun, akhirnya, dia bisa meraih ijazah SMA.

Dawkins menerima gelar kesetaraan GED-nya dari Institut Internasional Metropolitan Detroit (IIMD). Lembaga yang berdiri sejak 1919 ini membantu imigran belajar bahasa Inggris dan membantu orang seperti Dawkins memperbaiki kehidupan mereka. Demikian seperti dilansir dari situs Freep, Rabu (15/6/2011).

Perempuan asli Detroit ini mengkisahkan, dia hamil sebelum masuk SMA. Setelah itu, mengurus dan membesarkan anak menjadi pekerjaan utamanya. Kemudian, Dawkins bekerja sebagai asisten lobi di RS Henry Ford, sejak 2003.

Pihak rumah sakit ingin memperkerjakannya sebagai karyawan. Namun ini sulit karena dia tidak memiliki ijazah SMA. Maka dia pun mendaftar untuk mengikuti kelas GED pada 2003. 

Peristiwa besar terjadi pada 2005. Suaminya meninggal pada 2 Mei 2005. Pada tahun yang sama, tepatnya pada 19 Desember, putra tertuanya, Michael, meninggal. Peristiwa ini memukul perasaannya. Dia pun mulai tidak fokus di sekolah. Dawkins menyerah sekolah.

Namun dia akhirnya menemukan semangat dan mulai kembali sekolah. Dawkins menyatakan sangat menghargai hidupnya, pekerjaan, gereja, dan keluarganya. Tapi seperti yang penting, dia memberikan apresiasi kepada orangtua, khususnya sang ibu. Dia pun memberikan saran untuk remaja muda agar merenungkan masa depan mereka. 

“Anda dapat pergi sejauh yang Anda inginkan jika Tuhan memimpin jalan Anda. Sekolah menengah? Itu sangatlah penting. Menjadi petugas kebersihan? Mereka harus memiliki ijazah SMA. Dan sekarang tampaknya ijazah SMA tidak penting lagi. Anda harus kuliah. Usia adalah aset, namun pengalaman merupakan keuntungan,” urainya.

Jika Dawkins dapat melakukan beberapa hal yang berbeda, dia akan melakukannya. "Saya tidak akan keras kepala. Saya akan mendengarkan ibu karena dia mengarahkan saya ke arah yang benar,” sesalnya. 

Dawkins pun mengungkapkan kutipan yang membuatnya bersemangat, “Pemenang terlalu sibuk untuk bersedih, terlalu positif untuk menjadi ragu, terlalu optimis untuk menjadi takut dan terlalu tekun untuk dikalahkan.”
Source:oke
================================================
Hebatkan semangat Kathrine Dawkins, wanita 79 tahun yang masih bersemangat menyelesaikan pendidikannya yang masih SMA. Mari kita contoh semangat nya !!

Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: