Cari Artikel Lainnya

PSM Makasar Rekrut Edgar Davids dan Nicky Butt

Edgar Davids dan Nicky Butt adalah 2 pemain sepak bola yang pernah ngetop pada masanya. Edgar davids pernah memperkuat Juventus, AC Milan, Inter Milan, Barcelona dan Ajax Amsterdam. Sedangkan Niccky Butt adalah mantan holding midfielder raksasa Inggris, Manchester United dan New Castle United. Tersiar kabar bahwa Edgar Davids dan Nicky Butt akan direkrut oleh PSM Makasar. Benarkah Edgar Davids dan Nicky Butt akan direkrut oleh PSM Makasar??
==================================================
PSM Makassar mulai menyusun skenario cuci gudang guna menghadapi putaran kedua kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Tim berjuluk Juku Eja itu berencana melepas tiga pemain asingnya, sekaligus mengincar lima nama sebagai pengganti. Tiga pemain yang tidak akan diperpanjang kontraknya adalah Marwan Sayedeh, Goran Subara, serta Richard Knopper Gijsbert.
Agak mengherankan bila PSM melepas Sayedeh. Sebab, penyerang  asal Syria itu telah menyumbangkan 10 gol buat PSM, sekaligus menempatkannya pada  urutan kedua daftar topskor sementara. Saat PSM menundukkan Bintang Medan 4-1 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Jumat (27/5) malam, Sayedeh juga tampil gemilang dengan mencetak hattrick.
Husain Abdullah tak memberikan penjelasan rinci kenapa tiga pemain itu dilepas. Managing Director PSM itu hanya mengatakan ada lima nama yang diincar untuk menggantikan posisi mereka, yaitu Edward Junior Wilson (Semen Padang), Pierre Njanka (Aceh United), Aldo Bareto (Persiba), serta seorang pemain Korea Selatan yang kini berkostum Persiba Bantul.
"Yang kelima gelandang asal Jerman, saat ini masih main di negaranya sana. Namanya masih rahasia," tutur Husain, Senin (30/5). Sedangkan dua legiun asing yang kemungkinan besar dipertahankan yakni Kwon Jun dan Srecko Mitrovich.
Edward Junior Wilson adalah penyerang andalan Semen Padang sejak 2008. Lahir di Monrovia, 22 September 1984, Edward juga memperkuat timnas Liberia, dan membuat debut pada 2005. Beberapa koran lokal Makassar menulis, PSM juga tengah mendekati Edgar Davids dan Nicky Butt.
Davids adalah eks punggawa timnas Belanda yang pernah membela AC Milan, Juventus, hingga Inter Milan. Sedangkan Nicky Butt, yang kini bermain di Liga Hongkong, adalah mantan pemain Manchester United. Tapi, Husain Abdullah membantah berita tersebut. "Ah, nggak. Itu cuma bisa-bisanya wartawan saja," cetus pria yang akrab disapa Pak Uceng itu.
Yang jelas, tambah Husain, rotasi juga terjadi pada para pemain lokal. "Benar, ada beberapa pemain lokal yang kita dekati, salah satunya Jayusman Triadi. Tentu harus ada yang kita coret juga," ujarnya.
Satu nama yang bakal dilepas adalah Fadly Hariri. Bukan karena performanya menurun, tapi pemain belakang itu memang ingin bermain di Medan. "Dia sudah ngomong ke saya secara lisan mau main di Medan," ungkap Husain.
Jayusman Triadi saat ini masih milik Persisam. Pemain belakang yang pernah mengikuti seleksi Timnas U-23 proyeksi SEA Games Laos 2009 itu juga sempat membela Persebaya.
=================================================
Source:ligaprimer
Wahhh,,,,ternyata cuma rumor dari pers. Namun akan sangat baik jika Edgar Davids dan Nicky Butt bermain di Indonesia. Setidaknya akan memberi pelajaran berharga bagi para pemain lokal.

Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: