Cari Artikel Lainnya

Apakah Manfaat Berciuman??

Ciuman, sesuatu yang tidak lazim dilakukan di muka umum di Indonesia. Akan tetapi,banyak orang Indonesia yang sudah ke barat-baratan dengan berciuman di tempat umum (please dehhh...). Ternyata, ciuman sebenarnya memiliki khasiat yang ampuh. Saya yakin Anda tidak tahu apa manfaat ciuman.Penasaran?? sama, saya juga belum tahu, hehehehe....
==================================================
Berikut adalah manfaat berciuman dan alasan kenapa ciuman bermanfaat.
1.    Ciuman memicu pesan-pesan neuronal (melalui saraf) dan kimiawi yang
mentransmisikan sensasi erotik, gairah seksual, rasa meleburnya hati kedua insan dan rasa senang yang intens (euphoria).
2.    Ciuman dapat menyampaikan pesan penting tentang status dan hubungan kedua insan dikemudian hari. Jelasnya, ciuman pertama yang buruk dapat langsung mengoyak hubungan kedua insan.
3.    Ciuman bagi pria akan memicu peningkatan kadar hormon oxytocin yang berpengaruh pada keintiman dengan lawan jenis dan orgasme. Berbeda pada wanita, hormon oxytocin justru menurun pada saat berciuman. Hal ini berarti wanita membutuhkan kontak fisik yang lain dan bukan sekedar ciuman. Kontak fisik tersebut yaitu suasana yang romantis dan rabaan pada zona-zona erotik yang lain.
Catatan :
Pada Gambar sebelah ini tampak Zona Sensori bibir pada otak (warna merah) paling luas yang membuat bibir  sangat peka mengirim rangsangan erotik kepada otak.

Source:detik

Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: