Cari Artikel Lainnya

Adebayor Kembali ke Timnas Togo

Ini dia pemain yang pernah sedikit saya idola kan saat membela tim idola saya, ARSENAL. Masih menarik mengetahui kabarnya setelah membelot dari ARSENAL.  Berikut berita tentang karir Internasional Adebayor
========================== Jakarta - Sempat memutuskan pensiun dari timnas, Emmanuel Adebayor kini menarik ucapannya. Striker Real Madrid itu akan
kembali memperkuat Togo dalam laga Kualifikasi Piala Afrika.

Adebayor memutuskan menyudahi karirnya sebagai pemain internasional Togo menyusul serangan bersenjata terhadap mobil timnya sebelum gelaran Piala Afrika 2010 lalu. Meski tak mengalami cedera, Adebayor mengaku terpukul dengan kejadian yang menewaskan seorang pelatih tersebut.

Hingga kini striker Real Madrid pinjaman manchester City itu masih dihantui peristiwa mengerikan tersebut. Namun Adebayor tetap memutuskan untuk kembali masuk skuad timnas negaranya.

"Saya masih dihantui dengan kejadian tersebut. Saya menyaksikan sendiri siang yang mengerikan itu di bis tim Togo," kenang Adebayor seperti diberitakan Yahoosports.

Menyusul kejadian tersebut Togo memutuskan untuk mundur dari gelaran Piala Afrika. Keputusan yang harus dibayar dengan sanksi larangan berpartisipasi pada dua edisi Piala Afrika selanjutnya.

Kalau Togo kini bisa kembali berpartisipasi di babak kualifikasi event tersebut itu karena permohonan banding yang mereka ajiukan berhasil dikabulkan.

Adebayor sendiri hingga kini tercatat sudah melakoni 38 pertandingan besama timnasnya. Dari jumlah tersebut dia berhasil menyumbang 16 gol.

( din / nar )
Source:detik.com

Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: