Cari Artikel Lainnya

Tanda-tanda Siap Berkeluarga atau Menikah

Menikah atau membangun rumah tangga memang bukanlah perkara sepele. Berkeluarga merupakan keputusan yang semestinya dipertimbangkan masak-masak karena merupakan keputusan sekali seumur hidup. Nah, bagaimana mengetahui tanda-tanda siap berkeluarga atau menikah atau belum. Perhatikanlah kutipan tanda-tanda siap berkeluarga atau menikah berikut seperti dikutip Info Share. 
==================================
Anda benar-benar merasakan kenyamanan saat bersamanya


Ketika kencan yang Anda jalani selama ini membuahkan rasa nyaman, maka ini adalah tanda bahwa Anda memang ada kecocokan dengannya. Nyaman di sini tak hanya ketika Anda mengobrol dengannya, tapi juga ruang berbagi Anda berdua cukup lapang sehingga membuahkan kenyamanan. Anda pun menerima dia apa adanya, misalnya melihat pasangan dalam keadaan tampilan terburuk sekalipun (tidak keramas 3 hari, pakaian seadanya, rambut acak-acakan, dan sebagainya). Jika Anda merasakan semua hal tersebut baik-baik saja, berarti Anda telah siap menerima kejutan aneh lainnya yang bisa berimbas baik bagi hubungan Anda. Ini tandanya Anda memang siap untuk berkomitmen seumur hidup dengannya.

Anda berdua menginginkan hal yang sama

Ini merupakan indikator yang paling penting bahwa Anda siap bergerak bersama-sama dalam waktu yang tak singkat. Jika Anda dan dia telah memiliki ruang berbagi yang sama dan keinginan, atau visi ke depan yang sama, artinya hubungan serius memang siap digadang.

Saling mengerti hati satu sama lain

Perubahan suasana hati adalah bagian normal dalam kehidupan. Tetapi ketika Anda hidup dengan seseorang dalam satu atap, tentu hal ini bukanlah perkara mudah untuk melewatinya. Pasalnya, Anda perlu berkompromi dengan hal tersebut. Jadi, Anda pun perlu memersiapkan hal tersebut jika ingin hidup bersama selamanya dengan dia. Salah satu indikator bahwa Anda siap untuk hidup  bersama adalah jika Anda sudah melihatnya dalam keadaan terburuk sekalipun, dan dia pun telah melihat hal terburuk dari Anda yang belum pernah terlihat sebelumnya.
Source:oke
===================================================
Bercerminlah dan lihat apakah terdapat tanda-tanda siap berkeluarga atau menikah di atas dalam diri Anda. Jika tanda-tanda siap berkeluarga atau menikah diatas sudah melekap pada diri Anda dan pasangan, sepertinya tak perlu ragu, karena Anda sudah siap berkeluarga.

Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: