Cari Artikel Lainnya

Virus Computer Paling Terkenal

Dunia teknologi tak bisa dipisahkan dari yang namanya computer. Demikian pula computer tak bisa dipisahkan dari yang namanya virus. Seperti virus ditubuh manusia, virus computer juga bisa merusak dan sangat mengganggu. Berkasa pada hal ini,InfoShare tertarik untuk membahas virus computer paling terkenal di abad ini. terdapat 20 virus computer paling terkenal di abad ini menurut sumber yang InfoShare ambil. Penasaran dengan virus-virus paling terkenal di abad ini? Coba simak, mungkin Anda pernah menemui atau terserang salah satu dari 20 virus paling terkenal di abad ini.
=========================================================================
Berikut Top 20 virus sepanjang sejarah hasil dari studi perusahaan keamanan Trend Micro:
  1. Creeper (1971), virus program pertama yang berjalan di komputer Dec 10 di bawah sistem operasi Tops Ten.
  2. Elk Cloner (1985), virus komputer personal pertama di Apple IIe yang diciptakan oleh anak kelas 9.
  3. The Internet Worm (1985), ditulis oleh seseorang di Universitas Cornell yang dibawa internet
  4. Pakistani Brain (1988), ini adalah virus pertama yang menginfeksi PC IBM. Ditulis oleh dua bersaudara dari Pakistan dan diliput luas oleh media.
  5. Jerusalem Family (1990), sekitar lima puluh strain berbeda dari virus ini diyakini berasal dari Universitas Yerusalem.
  6. Stoned (1989), adalah virus yang dikenal luas dalam dekade pertama virus. Stoned adalah boot sector/infector .mbr yang akan menghitung jumlah reboot dari infeksi aslinya dan menampilkan frase 'your computer is now stoned'.
  7. Dark Anger Mutation Engine (1990), sebenarnya ditulis pada tahun 1988, tapi pertama kali digunakan pada awal tahun sembilan puluhan di virus seperti Pogue danCoffeeshop. 
  8. Micheangelo (1992), sebuah varian dari Stoned, dengan muatan destruktif.
  9. World Concept (1995), virus macro di Microsoft Word pertama. Word Concept akan mengeluarkan frase, 'That’s enough to prove my point' dan hadir dalam era kedua virus komputer.
  10. Cih/Chernobyl (1998), adalah virus yang paling merusak yang pernah terjadi. Terjadi pada tanggal 26 setiap bulan (tergantung pada versi yang terlibat), menghapus hard drive, dan melenyapkan flash ROM BIOS dari komputer pengguna.
  11. Mellisa (1999), virus besar pertama yang menyebar melalui email, pada awal era virus internet.
  12. Lovebug (2001), worm email paling populer yang pernah ada.
  13. Code Red (2001), nama untuk minuman yang tinggi kafein, virus ini menyebar tidak melalui jaringan email atau halaman web.
  14. Nimda (2000), dijuluki virus 'Swiss Army Knife', digunakan sebagai buffer overflows, email, jaringan berbagi, dan sepuluh metode lain untuk masuk ke jaringan
  15. Bagel Netsky (2004) virus ini dirancang untuk menunjukkan kompetisi palsu, atau perang satu sama lain.
  16. Botnet (2004), komputer yang terinfeksi yang dapat mengulang dalam jaringan untuk menjalankan spam, menginfeksi orang baru, dan mencuri data.
  17. Zotob (2005), worm ini hanya mempengaruhi sistem unpatched Windows 2000, namun berhasil mengambil beberapa situs media utama, termasuk CNN dan New York Times.
  18. Rootkit (2005), mereka telah menjadi salah satu alat siluman yang paling populer dalam kode malicious. Hal ini digunakan untuk membuat malware lainnya tak terlihat dalam sistem operasi.
  19. Storm Worm (2007), virus pergi melalui ribuan iterasi akhirnya menciptakan botnet terbesar di dunia. Pada satu waktu yang diyakini bahwa lebih dari lima belas juta mesin yang terinfeksi pada saat yang sama, dan di bawah kendali dunia kriminal.
  20. Italian Job (2007), lebih dari sekadar malware. Italian Job adalah serangan terkoordinasi menggunakan kemasan tool kit yang dikenal sebagai MPack. 
Source:detik
======================================================================
Bagaimana? apakah computer Anda pernah terserang salah satu dari 20 virus paling terkenal di abad ini tersebut? Membahas teknologi memang tidak pernah ada hentinya, sama hal nya dengan perkembangan virus computer dari hari ke hari.

Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: