Cari Artikel Lainnya

7 Cedera Paling Parah di Liga Inggris

Permainan sepak bola memang akrab dengan yang namanya cedera. Namun, dari cedera-cedera yang dialami para pemain, ada yang sangat parah, bahkan mengerikan. Hal ini sering kali disebabkan kecerobohan pemain lawan yang terlalu berbahaya dalam mengantisipasi si korban. Bukan untuk menakut-nakuti, posting berikut hanya agar Anda lebih berhati-hati. Berikut adalah foto-foto cedera paling parah di liga Inggris. 
=================================

1. Cedera Eduardo Da Silva
Diantara banyaknya cedera pemain yang terjadi diliga Inggris, mungkin absennya Eduardo da Silva yang paling memprihatinkan. Insiden ini bermula saat bek Birmingham City, Martin Taylor menendang tulang fibula Eduardo da Silva yang berakibat fatal hingga membuat Eduardo harus istirahat lebih dari satu musim.
Tanggal: 23 Februari 2008, Arsenal VS Birmingham City
Dilanggar oleh: Martin Taylor (Birmingham City)
Kembali bermain: 16 Februari 2009, Arsenal VS Cardiff City

2. Cedera Arron Ramsey
RAMSEY bukan yang pertama, cedera yang dialami Arron Ramsey saat mendapat pelanggaran keras dari Ryan Shawacross membuat tulang tibia dan fibulanya patah. Cedera yang dialami Ramsey memaksanya absen selama 1 tahun lebih dan nyaris membunuh karis sepak bola nya di usia yang masih sangat muda.

3. Cedera David Busst
Kilas Balik:Cedera yang dialami David Busst pada 14 tahun silam menyimpan secuil keunikan. Busst mendapat pelanggaran keras dari dua pemain MU, Dannis Irwin dan Brian McClair. Bahkan, pertandingan sempat dihentikan selama 12 menit untuk membersihkan darah di lapangan. Alhasil,Busst harus melalui 26 kali operasi untuk memulihkan kondisi kakinya.
Data dan Fakta
Tanggal: 8 April 1996 (MU VS Conventry City)
Dilanggar oleh: Dennis Irwin dan Brian McClair
Operasi pemulihan dilakukan sebanyak 26 kali.

4. Cedera Kieron Dyer


Kilas Balik:Tak ada yang lebih lama terkapar dan menjalani pemulihan Kieron Dyer. Cedera saat The Hammers berhadapan dengan Bristol Rovers, bahkan hampir mengakibatkan Dyer Pensiun dini.
Data dan Fakta
Tanggal: 28 Agustus 2007, West ham United VS Bristol Rovers
Dilanggar oleh: Joe Jacobson
Kembali bermain: 3 Januari 2009, West ham Untited VS Barnsley
Lamanya cedera: 494 hari (1 tahun, 2 bulan, 6 hari)

5. Cedera Alan Smith
Alan Smith, yang kini memperkuat Newcastle United mengalami diskolasi engkel dan pergelangan kaki saat berusaha meblok tendangan bebas John Arne-Riise pada 2006 silam, ketika MU berhadapan dengan Liverpool. Bisa dibayangkan betapa kuatnya tendangan pemain sepak bola profesional sehingga bisa mengakibatkan cedera yang sedemikian parah.
Data dan Fakta
Tanggal: 18 Februari 2006, MU VS Liverpool
Dilanggar Oleh: John Arne Riise (Liverpool )
Kembali bermain: 26 September 2006, MU VS Benfica
Lamanya Cedera: 220 hari (7 bulan, 8 hari )


6. Cedera Jamie Carragher
Cedera yang menimpa skipper The Anfield Gank terjadi saat Livepool berhadapan dengan Blackburn Rovers pada 2003 silam. Beradu fisik dengan Lucas Neil menyebabkan Carragher harus beristirahat selama setengah musim.
Data dan fakta:
Tanggal: 13 September 2003, Liverpool VS Blackburn Rovers
Dilanggar Oleh: Lucas Neil (Blackburn Rovers)
Kembali bermain: 21 Januari 2004, Liverpool VS Wolverwhampton

7. Cedera Djibril Cisse
Kilas Balik:cedera yang dialami Djbril Cisse saat masih berstatus sebagai pemain Liverpool. insiden terjadi saat Liverpool berhadapan dengan Blackburn Rovers, Cisse berusaha melindungi bola dan mendapat pelanggaran keras dari Jay McEvely yang membuatnya absen selama 5 bulan karena tulang tibia dan fibulanya patah.
Data dan Fakta
Tanggal: 30 Oktober 2004, Liverpool VS Blackburn Rovers
Dilanggar oleh: Jay McEvely (Blackburn Rovers)
Kembali bermain: 13 April 2005, Liverpool VS Juventus
Lamanya cedera: 165 hari (5 bulan, 14 hari )
Source:kaskus

Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: