Cari Artikel Lainnya

Hacker Pembobol Sony Mengeluarkan Tuntutan

Dunia kriminal semakin meraja-lela saja. Berbagai macam kriminalitas sekarang makin marak dan banyak saja. Dalam dunia maya, hacker adalah pelaku kejahatan yang meresahkan. Seperti hacker-hacker yang menyerang Sony. Baru-baru ini saya membaca, hackers tersebut sudah menggeluarkan tuntutan mereka. Mau tahu tuntutan hacker yang menyerang Sony??
==================================
Kelompok hacker bernama Anonymous bertekad untuk terus menyerang situs dan layanan Sony
jika tuntutannya tidak dipenuhi. Berikut adalah 3 permintaan hacker tersebut.

Berangkat dari kisruh antara Sony dengan GeoHot, hacker lain yang juga ikut serta dalam upaya pembobolan proteksi PlayStation 3 pun ikut terjaring. Sebut saja Alexander Egorenkov aka graf_chokolo yang diringkus polisi di kediamannya karena terbukti menyebarkan firmware ilegal.

Masalah tersebut semakin runyam sejak kelompok yang menamakan diri mereka Anonymous menyatakan perang dengan Sony. Satu demi satu situs dan layanan Sony diserang, bahkan grup hacker lain yang tergabung dalam serangan tersebut mulai mengincar para Karyawan Sony.

Pada sebuah video yang dibeberkan di YouTube dan disaksikan detikINET, Kamis (7/4/2011), Anonymous melontarkan 3 tuntutan kepada Sony. Jika tidak dituruti maka mereka mengancam bakal melakukan serangan yang lebih besar. Berikut adalah tuntutannya:


  1. Sony harus mengijznkan pengguna memodifikasi PlayStation 3, seperti yang ada sebelum firmwire 3.2.1
  2. Sony harus mengakhiri berbagai upaya hukum atas modifikasi yang terjadi di produk mereka. 
  3. Sony tidak boleh melanjutkan proses hukum untuk mengumpulkan alamat IP.
Source:detik.com

Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: