Cari Artikel Lainnya

Barca Semakin Menggila, Samai Torehan 1979 & 1994

Ini dia, Club yang menghancurkan tim idola saya, Arsenal di Liga Champion.Sejujurnya, secra pribadi saat ini Barcelona memang masih yang erbaik di dunia dari segi permainan mereka. Di bawah asuhan Joseph "Pep" Guardiola permainan dari kaki ke kaki yang mengedepankan kolektivitas dan umpan-umpan pendek masih sulit dipecahkan tim-tim lain. Keganasan Barcelona berlanjut tadi malam dengan superioritanya Barcelona menghancurkan Shakhtar Donetsk. Kegemilangan Barcelona ini mirip dengan torehan mereka di era 1979 & 1994.
===================================================
Kemenangan telak atas Shakhtar Donetsk di Camp Nou bukan hanya mendekatkan Barcelona ke semifinal Liga Champions tetapi juga menyamai dua
torehan positif di tahun 1979 dan 1994.

Barca berpesta gol 5-1 saat menjamu Shakhtar Donetsk di leg I babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (7/4/2011) dinihari WIB. Hasil itu tak ayal bakal melapangkan jalan si klub Catalan ke empat besar.

Hasil atas Shakhtar juga menjadi kemenangan kandang nomor sembilan beruntun buat Barca di kancah Eropa. Ini adalah sebuah capaian istimewa karena Barca baru pernah dua kali melakukannya.

Dicatat situs resmi Barca, kesempatan pertama Blaugrana menorehkannya adalah pada Desember 1977 sampai November 1979, di antara kompetisi format lama Piala UEFA dan Piala Winners.

Setelah itu Barca baru bisa kembali mengulangi catatan sembilan kemenangan kandang beruntun di Eropa pada periode Maret 1993 dan November 1994, saat mengarungi kompetisi Liga Champions.

Untuk catatan kali ini, Barca memulainya selepas 20 Oktober 2009 tatkala kalah 1-2 saat menjamu Rubin Kazan di Liga Champions. Setelah itu Lionel Messi cs selalu bisa menang di Camp Nou.

Sembilan korban Barca setelah itu adalah Inter Milan (dua kali, 2-0 dan 1-0), Arsenal (dua kali, 4-1 dan 3-1), Stuttgart (4-0), Panathinaikos (5-1), Kopenhagen (2-0), Rubin Kazan (2-0) dan Shakhtar Donetsk (5-1).

Source:detik.com




Artikel Serupa:

Cari Artikel dari Google: